Kapolresta Barelang Laksanakan Shalat idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Jihadul Muharram

Kapolresta Barelang Laksanakan Shalat idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Jihadul Muharram
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N (tengah), Senin (02/05/2022). (Humas Polresta Barelang)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Personel Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan Shalat idul Fitri di Masjid Jihadul Muharram Mapolresta Barelang, Senin (02/05/2022).

Pelaksanaan Shalat idul Fitri diikuti oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, Pejabat Utama Polresta Barelang serta Personel Polresta Barelang beserta keluarga masing-masing yang turut melaksanakan Shalat idul Fitri di Masjid Jihadul Muharram Mapolresta Barelang.

Setelah selesai melaksanakan Shalat idul Fitri dilanjutkan dengan ceramah. Dalam ceramahnya Ustad Komarudin menyampaikan semoga puasa kita selama sebulan penuh diterima dan diampuni segala dosa-dosa kita yang telah lalu.

Walaupun puasa dan lebaran kita berbeda namun maknanya akan tetap sama. Sebagai umat Islam puasa adalah untuk melatih diri menjadi orang yang sabar juga dalam rangka memperbanyak syukur kepada Allah SWT.

Selayaknya siswa sekolah dalam melaksanakan ujian yang ingin mendapatkan gelar atau tingkatan setingkat lebih tinggi, umat muslim pun mendapatkan predikat Taqwa dari Allah SWT setelah melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh.

Jadikan Ramadhan sebagai momen koreksi diri merupakan hal yang penting agar kita menghargai waktu dengan cara mengisinya dengan hal-hal yang positif dan memiliki kaitan dengan pendekatan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan Shalat Idul Fitri tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak terjadi penularan virus Covid-19. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama