Mahasiswa KKN Universitas Riau Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat Desa Pematang Obo

Mengabdi di Tengah New Normal, Mahasiswa KKN Universitas Riau Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat Desa Pematang Obo
Mahasiswa KKN Desa Pematang Obo Bersama Dosen Pembimbing Lapanagan Yesi dan Kepala Desa Pematang Obo Pangibulan Sirait, Selasa (12/7/2022). (Humas KKN Desa Pematang Obo 2022)

BATAMCRIME NEWS.COM | BENGKALIS – Mahasiswa Kukerta Universitas Riau melakukan pengabdian di tengah masa peralihan dari era pandemi ke era new normal. Kelompok mahasiswa Universitas Riau melakukan Kuliah Kerja Nyata Gelombang 3 periode Juli sampai September. Dalam kesempatan ini, para mahasiswa Universtas Biru Langit ini mengabdi di Desa Pematang Obo Kec. Bathin Solapan Kab. Bengkalis, Selasa (12/7/2022).

Kelompok KKN Desa Pematang Obo resmi memulai pengabdiannya ditandai dengan dilakukannya pembukaan pada, Senin (11/7/2022) dan penyerahan mahasiswa dari Yesi, S.Sos, M.Soc selaku Dosen Pembimbing Lapangan kepada pihak desa.



Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini dilakukan dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan di tengah new normal yang masih berlangsung.

“Kegiatan ini kami lakukan dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap waspada meskipun angka penyebaran virus Covid-19 sudah menurun,” ujar Kalinsa sebagai ketua KKN Desa Pematang Obo 2022.

Menurutnya, sasaran utama dari program ini adalah masyarakat sekitar Desa Pematang Obo yang beraktivitas diluar ruangan.


Melalui program ini pula kelompok KKN Desa Pematang Obo berharap agar masyarakat sadar pentingnya menjaga protokol kesehatan dan waspada pada penyebaran virus Covid-19 varian baru.

“Saat ini statistik penyebaran virus Covid-19 terus menurun namun dibutuhkan tahapan-tahapan untuk menuju ke sebuah kondisi normal dan kami berharap setiap lapisan masyarakat tetap waspada dalam menyikapi perubahan sosial yang ada,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, tidak lupa para mahasiswa anggota KKN Desa Pematang Obo mengingatkan untuk mengikuti program vaksinasi yang telah diadakan pemerintah agar terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity di dalam masyarakat. (R/epin)

Lebih baru Lebih lama