Kapolresta Barelang Terima Kunjungan Silaturahmi dari UNDSS

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Kapolresta Barelang, menerima kunjungan silaturahmi dari UNDSS (United Nations Department Of Safety And Security) di Ruang Kerja Polresta Barelang pada Rabu (25/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Intelkam Polresta Barelang, Kompol. Yudiarta Rustam, Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, Field Security Coordination Officer UNDSS Sumatera, Mr. Mehmet Pinarbasi, UNDSS Pekanbaru Hidayat Soegiharto, UNDSS Medan Elsa Tarigan, serta Zulfachmi dari IOM Batam.

Dalam kunjungannya, Field Security Coordination Officer UNDSS Sumatera, Mr. Mehmet Pinarbasi, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolresta Barelang dan para pejabat Polresta Barelang yang telah meluangkan waktu untuk pertemuan tersebut. Dia menjelaskan bahwa tujuan kunjungan mereka adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di UNDSS, bertanggung jawab sebagai Field Security Coordination Officer di wilayah Sumatera.

Mr. Mehmet Pinarbasi menguraikan peran UNDSS sebagai departemen di PBB yang menyediakan layanan keamanan dan keselamatan bagi badan-badan dan departemen PBB sebagai bagian dari Sistem Manajemen Keselamatan PBB. Dia menyatakan niatnya untuk melanjutkan kerja sama yang telah ada dengan pihak Kepolisian dalam pertukaran informasi terkait potensi bahaya keamanan di suatu wilayah, termasuk penempatan pengungsi luar negeri di Indonesia.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H, menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan harapannya untuk menjaga kerja sama yang harmonis dengan UNDSS dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Polresta Barelang, khususnya di Kota Batam. Ia menekankan pentingnya kerja sama masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan memberikan pesan bahwa pelanggaran akan ditindak tegas sesuai prosedur.

Kapolresta Barelang juga mengharapkan agar komunikasi dan kerja sama dengan UNDSS terus berlanjut melalui staf yang bertanggung jawab di Kota Batam, dengan tujuan untuk mendeteksi dan mengantisipasi potensi ancaman demi menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Batam. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama