Polresta Barelang Gelar Donor Darah Jelang HUT Humas Polri Ke-72

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72 yang jatuh pada 30 Oktober mendatang, Polresta Barelang menggelar bakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di PMI Batam Centre Kota Batam, Senin (2/10/2023).

Pelaksanaan donor darah diikuti gabungan Personil Polresta Barelang yang berjumlah 20 Orang. Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, Kasi Dokkes Polresta Barelang Iptu Priyo Sambodo, S.K.M., M.H. serta Perwira Humas Polda Kepri.

Dengan mengusung tema tahun ini “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”, Seksi Humas saat ini tidak lagi sebagai fungsi pendukung namun sudah menjadi Fungsi Utama di Institusi Polri, sehingga perannya sangat sentral bagi Polri dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Terlihat puluhan anggota Polresta Barelang mengantri mulai dari pendaftaran, pengecekan tensi dan hemoglobin untuk memastikan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Setelah memenuhi syarat kemudian menuju tempat pengambilan darah yang dilaksanakan personil PMI Kota Batam dan dibantu juga oleh Dokkes Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan pelaksanaan donor darah ini dilaksanakan untuk menyambut HUT Humas Polri ke-72 Tahun.

“Saya sangat mengapresiasi dan antusias dari gabungan personel Polresta Barelang yang turut andil dalam memeriahkan Hut Humas Polri. Karena kegiatan donor ini merupakan aksi kemanusiaan yang mulia karena bisa membantu orang lain mencukupi kebutuhan darahnya,” ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Pelaksanaan donor darah ini juga untuk membantu ketersediaan darah di Kota Batam, dengan jumlah darah yang didonor sebanyak 350ml perorang.

“Sekali lagi saya terimakasih dan apresiasi yang besar kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendonorkan darah untuk sesama,” tutup Kapolresta Barelang. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama