Polresta Barelang Siap Kawal Pemilu 2024

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Polresta Barelang, Kepulauan Riau, menyatakan siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Batam. Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, dalam apel pagi di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Senin (13/11/2023).

Dalam apel tersebut, Kapolresta Barelang menekankan pentingnya netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Ia menegaskan bahwa anggota Polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Selain itu, anggota Polri juga tidak boleh menggunakan hak memilih dan dipilih.

Kapolresta Barelang juga menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas anggota yang melanggar netralitas. Ia mengimbau seluruh anggota Polresta Barelang untuk selalu berpegang pada prinsip-prinsip profesionalisme dan netralitas sebagai garda terdepan dalam mengamankan proses demokrasi di Tanah Air khususnya di wilayah Kota Batam.

Selain itu, Kapolresta Barelang juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan hati nurani. Hal ini penting untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis dan berintegritas.

Kesiapan Polresta Barelang untuk mengawal Pemilu 2024 di Kota Batam merupakan hal yang positif. Hal ini menunjukkan bahwa Polri siap untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Penekanan pentingnya netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024 juga merupakan hal yang penting. Netralitas Polri penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Jika Polri tidak netral, maka akan menimbulkan kecemburuan sosial dan dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan hati nurani juga merupakan hal yang penting. Hal ini penting untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis dan berintegritas. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama