Arus Mudik dan Kedatangan ke Kota Batam Meningkat, Polresta Barelang Tingkatkan Pengamanan

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, arus mudik dan kedatangan ke Kota Batam melalui Bandara Hang Nadim dan pelabuhan-pelabuhan di Batam mengalami peningkatan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan bahwa Polresta Barelang telah meningkatkan pengamanan dan pengawasan di Bandara Hang Nadim dan pelabuhan-pelabuhan di Batam untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik dan kedatangan.

Pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2023, tercatat total 4.484 orang datang dan 4.990 orang berangkat melalui Bandara Hang Nadim Batam dengan 37 penerbangan.

Sementara itu, di pelabuhan-pelabuhan di Batam, tercatat total 14.294 orang datang dan 14.074 orang berangkat.

Untuk kendaraan, tercatat 226 unit sepeda motor dan 348 unit mobil datang, serta 204 unit sepeda motor dan 206 unit mobil berangkat.

Kapolresta Barelang menghimbau kepada masyarakat untuk memilih operator yang terpercaya, membeli tiket resmi, dan menghindari pencaloan.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak memaksakan diri jika tiket sudah penuh, mematuhi peraturan dan petunjuk keselamatan, dan mengetahui letak jaket keselamatan.

Kapolresta Barelang juga menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti instruksi petugas bila terjadi musibah saat perjalanan.

"Saya ucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2023 bagi yang merayakan dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2024," kata Kapolresta Barelang.

Polresta Barelang berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik dan kedatangan di Kota Batam. Masyarakat dihimbau untuk mengikuti aturan dan menjaga keselamatan selama perjalanan. (R/epin)

Lebih baru Lebih lama