Polresta Barelang Gelar Rilis Akhir Tahun, Paparkan Capaian Kinerja 2023

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Polresta Barelang menggelar rilis akhir tahun 2023 pada hari Kamis di Mapolresta Barelang. Rilis ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH dan dihadiri oleh Wakapolresta Barelang, PJU Polresta Barelang, Kapolsek Jajaran, dan awak media.

Pada tahun 2023, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang berhasil menyelesaikan 368 dari 772 kasus yang ditangani. Pencapaian tertinggi diraih dalam menangani kasus PMI (94%), TPPO (100%), Perjudian (100%), Tipikor (100%), Tipidter (100%), dan Pembunuhan (100%).

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Barelang berhasil menyelesaikan 71 kasus dengan 113 orang tersangka. Barang bukti yang diamankan antara lain ganja (4.386,64 Gram), sabu (118.217,37 Gram), kokain (2.037 Gram), ekstasi (1.872 Butir), dan pil psikotropika (10 Gram).

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang mencatat 776 kejadian laka lantas dengan 93 korban meninggal dunia, 148 luka berat, dan 862 luka ringan. Tilang yang dikeluarkan sebanyak 6.985 dan teguran sebanyak 11.294.

Sebagai bentuk inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polresta Barelang melakukan penilaian terhadap Polsek Jajaran. Polsek terbaik diraih oleh:
* Januari: Polsek Batu Aji
* Februari: Polsek Lubuk Baja
* Maret: Polsek Sekupang
* April: Polsek Batam Kota
* Mei: Polsek Galang
* Juni: Polsek Galang
* Juli-Oktober: Polsek Batu Ampar
* November: Polsek Nongsa

Polresta Barelang melakukan berbagai penegakan hukum, sepert Penindakan hukum di Simpang Dam Kota Batam terhadap perjudian dan narkoba. Penegakan hukum terkait pemblokiran jalan di Rempang Galang. Pengamanan aksi unjuk rasa masyarakat Rempang di Kantor BP Batam

Polresta Barelang menerima 34 pengaduan masyarakat melalui program Dumas Presisi, program prioritas Kapolri untuk menyampaikan pengaduan pelanggaran anggota Polri. Dari 34 pengaduan, 18 masih dalam proses dan 16 telah diselesaikan.

Polresta Barelang menerima 18 penghargaan dari berbagai instansi atas prestasinya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum kepada masyarakat Kota Batam.

Polresta Barelang berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga keamanan bersama. Rilis akhir tahun ini menunjukkan upaya Polresta Barelang dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Batam. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama