Polsek Batu Aji Patroli Dialogis Jelang Natal dan Tahun Baru

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Polsek Batu Aji, Polresta Barelang, melaksanakan patroli dialogis di kawasan perbankan dan pusat perdagangan emas maupun pegadaian di wilayah Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Selasa (19/12/2023).

Patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Batu Aji Ipda Farma Hendra bersama Kanit Binmas Polsek Batu Aji Ipda BJ. Pardede dan personil. Pada kesempatan itu, polisi menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada petugas Satpam yang sedang bertugas agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan aksi kejahatan.

Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Batu Aji AKP Benny Syahrizal,S.H.,M.H. menjelaskan bahwa langkah proaktif ini dilakukan sebagai respons terhadap potensi peningkatan aktivitas kejahatan menjelang libur natal dan tahun baru. Polsek Batu Aji berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kec. Batu Aji.

"Melalui patroli rutin yang ditingkatkan dan terkoordinasi, Polsek Batu Aji ingin memastikan bahwa keberadaan polisi dapat memberikan dampak positif terhadap pengurangan potensi tindak kriminal menjelang nataru" ungkap Kapolsek Batu Aji.

Patroli tersebut berfokus pada titik-titik strategis, termasuk kawasan perbankan dan pusat perdagangan emas maupun pegadaian. Selain itu, polisi juga memberikan imbauan kepada para pemilik usaha dan karyawan agar tetap waspada dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan.

Kapolsek Batu Aji kemudian menegaskan bahwa kegiatan patroli ini bukan hanya sebagai bentuk respons reaktif, tetapi juga bagian dari upaya Polri untuk membangun sinergi dengan masyarakat. Kepolisian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman baik menjelang nataru dan Pemilu 2024. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama