Kapolsek Batu Aji Mediasi Permasalahan Yayasan Yos Sudarso dengan Warga Kampung Harapan

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Kapolsek Batu Aji, AKP Benny Syahrizal, S.H.,M.H., hadir dalam kegiatan mediasi untuk menyelesaikan permasalahan antara Yayasan Yos Sudarso dengan warga dan pengusaha listrik di Kampung Harapan RW.03 Kel. Tanjung Uncang Kec. Batu Aji Kota Batam, Kamis (25/04/2024).

Mediasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kanit Intelkam Polsek Batu Aji, Kanit Propam Polsek Batu Aji, Lurah Tanjung Uncang, Seklur Tanjung Uncang, Bhabinkamtibmas Kel. Tanjung Uncang, Bhabinkamtibmas Kel. Kibing, personil Polsek Batu Aji, perwakilan dari Yayasan Yos Sudarso, Ketua Tim 10 warga, Ketua RW. 03 Kel. Tanjung Uncang, penyedia kavling pengganti, pengelola listrik, dan perwakilan masyarakat.

Mediasi ini dilakukan sebagai respons terhadap aksi spontan warga Kampung Harapan yang mendatangi sekolah Yayasan Yos Sudarso terkait permasalahan kavling pengganti dan pemutusan aliran listrik.

Kapolsek Batu Aji menghimbau agar semua pihak menahan diri dan tidak terprovokasi. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu memfasilitasi dan memediasi permasalahan ini agar dapat mencapai titik temu dan kesepakatan bersama.

Hasil mediasi ini adalah Aliran listrik akan dihidupkan kembali mulai hari ini hingga permasalahan kavling pengganti selesai. Kavling pengganti untuk masyarakat akan segera diserahkan dalam waktu 20 hari kedepan. Masyarakat akan pindah secara sukarela dari lahan milik Yayasan Yos Sudarso 30 hari terhitung dari waktu penyerahan kavling. Semua pihak sepakat untuk membuat surat pernyataan secara tertulis hasil kesepakatan yang ditandatangani oleh semua pihak.

Kapolsek Batu Aji mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan harmoni dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Batam. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama