Polda Kepri Gelar Rakernis Humas Polri dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Teknis Humas TA.2024

(batamcrime news.com)

BATAMCRIME NEWS.COM | BATAM - Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H. membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernis) Humas Polri dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Teknis Humas Tahun Anggaran (TA) 2024 di Hotel Beverly, Kota Batam, pada Selasa (14/5/2024). Acara ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang yang diwakili oleh Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, S.H, Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Kepri Bpk. Hamdani, S. Sos, Ketua PWI Kepri Bpk. Andi Gino, Ketua IJTI Kepri Gusti Yenosa, Para PPID Satker dan Operator Polda Kepulauan Riau, serta Para Kasihumas Beserta Operator PID Satwil Jajaran Polda Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kepri menyampaikan bahwa Rakernis ini merupakan momen penting untuk meningkatkan kemampuan dan profesi, memperkuat komitmen, dan menyamakan persepsi tentang tugas/peran kehumasan Polri dalam rangka mendukung stabilitas kamtibmas yang kondusif. 

Beliau menekankan pentingnya fungsi kehumasan dalam membangun opini publik terhadap kinerja Polri dan memberikan informasi terkini yang dibutuhkan masyarakat. 

Wakapolda Kepri juga mengingatkan para peserta Rakernis untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Pilkada 2024 yang akan datang. 

"Humas harus menjadi pendingin system, jika ada orang melempar isu-isu tidak benar langsung di klarifikasi," ujar Wakapolda Kepri. 

Terakhir, Wakapolda Kepri mengucapkan terima kasih kepada Kabid Humas yang telah menyelenggarakan kegiatan Rakernis ini dengan baik dan berharap agar acara ini bermanfaat bagi semua peserta.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dan Rakernis Humas Polri dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Humas Tahun 2024. (R/epin)
Lebih baru Lebih lama